Skip to content

pagar kayu artistik

May 27, 2013

 

pagar kayuPagar kayu merupakan jenis pagar yang cukup populer, karena keunikan pagar jenis ini banyak dilirik oleh pemilik rumah. Pagar kayu mengingatkan kita pada suasana pedesaan dan kesan artistik sekaligus natural.

Pagar kayu bisa Anda pilih dan gunakan untuk melindungi rumah dan menjadi ornamen yang mampu mendukung keindahan hunian Anda. Paga jenis kayu cocok jika diterapkan pada rumah yang memiliki desain etnik. Dengan pagar kayu, rumah akan terlihat lebih eksotik dan tercipta kesan yang cantik pada pekarangan. Berikut kita bahas mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan pagar kayu untuk rumah bergaya etnik Anda:

  • Pagar kayu lebih mudah dimodifikasi dibandingkan pagar jenis lain. Pagar besi mungkin hanya bisa diganti warna catnya. Namun, pagar kayu bisa diberi ornamen penghias, seperti tanaman rambat yang dililitkan memanjang searah dengan panjang pagar. Ini juga bakal memberikan kesan yang unik bagi rumah Anda.
  • Perawatan pagar kayu tidaklah sulit. Namun, membutuhkan perhatian lebih besar ketimbang pagar jenis lain.
  • Bila Anda ingin pagar kayu tetap awet dan tahan lama, perawatannya mudah saja. Satu minggu sekali luangkan waktu untuk merawatnya. Mungkin bisa digabungkan dengan kegiatan berkebun Anda.
  • Pastikan Anda mengelap pagar kayu Anda dengan obat khusus untuk kayu agar terhindar dari jamur dan lumut. Anda juga bisa mengoleskan vernis di permukaan pagar kayu. Vernis akan mencegah tumbuhnya organisme hidup pada kayu.

Memberikan finisihing cat khusus kayu juga menjadi langkah tepat agar pagar dari material kayu tetap tahan lama, tampil menarik, natural, dan lebih eksotik.

From → arsitektur

Leave a Comment

Leave a comment